PERALATAN RAFTING SITU CILEUNCA | TIP PERSIAPANNYA AGAR AMAN

arung jeram situ cileunca pangalengan


Jika Anda berwisata di Situ Cileunca Pangalengan, pastinya sudah tahu dengan kegiatan wisata outbound rafting. Rafting adalah salah salah satu jenis kegiatan outbound di alam terbuka yang akan bikin Anda ketagihan atau siapapun yang menikmatinya.

Peralatan rafting Situ Cileunca Pangalengan kini bisa dimainkan siapapun, tidak hanya terbatas oleh orang yang terlatih saja. Saat ini banyak para pemulapun bisa menikmati rafting di Situ Cileunca, walaupun Anda harus bersama provider terbaik di Pangalengan, Gravity Adventure.

Demi kenyamanan bermain arung jeram di Situ Cileunca, mesti dilakukan beberapa persiapan peralatan untuk raftng, baik itu di Situ Cileunca Pangalengan atau dimanapun, dengan cara yang baik dan benar. Berikut ini tips dan trik melakukan rafting dengan cara yang baik dan benar tersebut.

Bagi para pemula memang lebih baik mengetahui instruksi ini agar bisa terhindar dari beberapa kemungkinan risiko berbahaya.

Jadi keamanan bermain arung jeram itu tidak hanya bergantung kepada peralatan bermain rafting, mau itu rafting di Situ Cileunca Bandung Pangalengan atau dimanapun juga. Ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan.

Berikut adalah beberapa tips aman bermain rafting berikut peralatan rafting Situ Cileunca Pangalengan yang harus Dipersiapkan

Pakailah selalu helm, salah satu peralatan rafting yang penting di Situ Cileunca Pangalengan


Selain jaket pelampung, helm juga termasuk peralatan yang penting untuk rafting di Situ Cileunca. Helm harus selalu terpakai untuk melindungi kepala dari benturan yang tidak diingikan.

Dengarkan Arahan dari pemandu rafting


Gravity Adventure adalah provider terbaik yang ada di Pangalengan, memiliki pemandu rafting Pangalengan Situ Cileunca yang ahli di bidangnya. Anda wajib mendengarkan pengarahan penting sebelum Anda terjun ke Sungai Palayangan. Anda pun harus bertanya jika ada yang ingin ditanyakan. Jangan malu ya.

Disamping itu, provider Gravity Adventure memiliki pemandu bersertifikat River Guide (RG) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Para guide arung jeram di Gravity Adventure juga berpengalaman dalam mengatasi berbagai kondisi di lapangan yang harus dihadapi pada rafting di Situ Cileunca Palayangan.

Memakai pakaian yang aman


Situ Cileunca Pangalengan berada di atas 1500 mdpl. Hal ini menyebabkan kondisi air yang amat dingin, dan bisa menyebabkan suhu tubuh cepat dingin pula. Anda membutuhkan perlengkapan pakaian dengan bahan sintetis atau bahan pakaian yang cepat kering.

Tujuannya adalah agar dalam rafting di Situ Cileunca dalam mengarungi Sungai Palayangan, Anda dapat tetap menjaga kehangatan tubuh dan agar tubuh bisa nyaman. Rafting dalam kondisi tubuh kedinginan bisa terasa tidak menyenangkan.

Pakai Jaket Pelampung dengan baik dan benar


Salah satu peralatan rafting paling mendasar selama bermain arung jeram di Situ Cileunca Bandung Selatan Pangalengan  adalah jaket pelampung. Pakailah jaket pelampung dengan baik dan benar, periksa juga tali talinya pastikan terikat.

Anda juga bisa memilih jaket pelampung dengan ukuran yang pas dengan tubuh Anda, tidak terlalu sempit dan tisak juga terlalu longgar.

Lakukan mendayung dengan gerakan yang benar


Menggerakkan dayung harus dilakukn dengan cara yang benar. Langkah untuk memegangnya yaitu genggam gagang dari sisi bawah dengan jarak kurang lebih satu genggaman.

Untuk lebih jelasnya nanti menggunakan peralatan dan cara mendayung sebagai salah satu syrat rafting Situ Cileunca Pangalengan yang baik dan benar akan ditrangkan oleh guide arung jeram Gravity Adventure Situ Cileunca Bandung.

Lakukan ini jika terdapat masalah selama rafting di Situ Cileunca


Walaupun tingkat keamanan yang tinggi selama rafting di Pangalengan situ Cileunca, dan didukung oleh guide yang berpengalaman, juga peralatan rafting Situ Cileunca Bandung yang mumpuni, risiko terjadinya hal yang tidak diarapkan bisa saja terjadi.

Diantaranya dalah kapal terbalik. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah jangan panik Selanjutnya carilah perahu terbalik didekat Anda, raih dan pegang erat.

Jika Anda berada pada jarak yang jauh dari peralatan perahu rafting, Anda bisa berenang ke tepi Situ Cileunca atau Sungai Palayangan Bandung untuk meraih beberapa pilihan penyelamatan yang sudah dibuat oleh tim rescue Gravity Adventure, seperti ban pelampung atau tali yang berada di bagian tepi Sungai Palayangan.

Bahkan jangan panik karena tim rescue rafting Gravity Adventure selalu standby siap membantu Anda

Itulah tips trik yang harus Anda perhatikan jika mau aman rafting di Situ Cileunca Pangalengan. Dan bila Anda sudah berminat untuk rafting di Situ Cileunca, Anda bisa melihat-lihat paket rafting nya di Gravity Adventure.

Kualitas pelayanannya dan peralatan rafting yang sangat oke menjadikan provider rafting Situ Cileunca Pangalengan. Gravity Adventure satu-satunya provider yang diakui pemerintah.

Menari, bukann? Yuk hubungi segera Teh Esha.